Demo FPI 161 Hari Ini Serbu Mabes Polri Dipimpin Habib Rizieq, Begini Pengalihan Lalin dan Himbauan Kapolda



Demo FPI 161 Hari Ini Serbu Mabes Polri Dipimpin Habib Rizieq, Begini Pengalihan Lalin dan Himbauan Kapolda

Newsth.com – Demo FPI 161 digelar hari ini Senin 16 Januari 2017 di depan Markas Besar Polri, Jakarta. Habib Rizieq akan memimpin langsung unjuk rasa menuntut pencopotan Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Dewan Syuro DPD FPI Jakarta Habib Novel. Novel mengatakan Insya Allah Habib Rizieq akan hadir.

Habib Novel menuturkan laskar FPI menilai Kapolda Jabar sudah memprovokasi GMBI menyerang anggota ormasnya karena di GMBI Anton sebagai anggota dewan pembina. Novel mengatakan itu sebabnya pihaknya menggelar aksi demo FPI 161 di Mabes Polri.

Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan mengatakan lembaganya sudah menerima laporan mengenai rencana unjuk rasa yang akan dilakukan FPI. Disebutkan akana da lima ribu anggota FPI yang turut demo hari ini, tapi jumlah tersebut belum tentu benar.

Iriawan mengatakan pihaknya akan mengamankan demo FPI 161 dengan menyiapkan sekitar 2800 personel. Dia menambahkan pihaknya akan mengakomodasi massa yang akan menyampaikan aspirasi.

Kapolda Metro Jaya menghimbau massa yang ikut demo agar melakukan unjuk rasa dengan tertib. Irjen M Iriawan juga meminya massa untuk melakukan demo dengan damai dan menyejukkan.

Adanya demo FPI 161 di Mabes Polri sudah pasti akan menimbulkan kemacetan dan kepadatan. Lalu bagaimana dengan pengalihan lalu lintas selama demo ?

Kepala Polres Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Kurniawan mengatakan tida ada yang dialihkan, kemungkinan akan dilakukan buka tutup saja. Akan tetapi pengalihan arus lalu lintas masih melihat situasi.

Iwan mengatakan jika dibutuhkan maka pihaknya akan melakukan pengalihar arus lalu lintas. Tapi sementara ini hanya akan menutup satu jalan yakni tempat dilakukannya demo. Dia menuturkan Jalan Patimura dua arah tetap dipergunakan maksimal, jika massa banyak dan tempat tidak mencukupi maka akan menutup jalan tapi bukan jalan protokol.

Sumber: newsth.com
Share on Google Plus

Tentang Al Inshof

Al Inshof merupakan situs yang mencoba memberi gambaran kepada pembaca tentang Islam dan informasi-informasi terkait dunia Islam. Semoga apa yang ada di Al Inshof bermanfaat bagi Anda semua. Kritik dan saran dapat Anda emailkan ke buletinalinshof@gmail.com