Demo FPI 161: Pengamanan Demo FPI 161 MABES POLRI



Ribuan massa akan gelar aksi demo 161 di MABES Polri dengan tuntutan copot pangkat Kapolda JABAR.

Aksi ini akan digelar di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin 16 Januari 2017, aksi ini terkait dengan bentrokan antar Ormas (Organisasi Masyarakat) FPI dan LSM GMBI di Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengaku telah menyiagakan ribuan personelnya untuk pengamanan aksi fpi 161 ini, Polda Metro jaya juga akan mendapat kekuatan tambahan dari KODAM Jaya, Jakarta.

“Kita ada 2.000 personel. Dari Kodam Jaya memberitahu ada 800 personel. Jadi total ada 2.800-an personel yang diturunkan,” ujar Iriawan saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Minggu (16/1/2017).

Berdasarkan surat masuk, Irjen Iriawan, massa akan turun demo ke jalan diperkirakan berjumlah kurang lebih 5.000 orang, massa tersebut berasal dari berbagai daerah di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Tapi kita lihat besok, apa betul atau tidak jumlahnya segitu. Besok kita lihat faktanya di lapangan,” tutur dia. Mantan Kapolda Jawa Barat ini mengaku akan mengakomodir semua aspirasi yang disampaikan oleh Front Pembela Islam nanti.

Namun ia menghimbau agar penyampaian aspirasi pada demo hari ini, agar berjalan tertib aman dan nyaman, “Kita akan layani FPI yang mau unjuk rasa. Aspirasinya kita akomodir. Silakan melakukan unjuk rasa dengan tertib, damai, dan dengan situasi menyejukkan,” ungkap Iriawan.

Informasi agar tidak terkena macet atas aksi demo yang berlangsung hari ini, sebaiknya Anda bisa mencari jalan alternatif lainnya, agar bisa mencapai tujuan tempat kerja dengan cepat dan bisa terhindar dari kemacetan.

Anda juga bisa berangkat kerja lebih awal, karena demo akan diprediksikan terjadi pukul 07.00 WIB, anda bisa memantau lalu lintas yang bisa Anda lewati melalui site KORLANTAS POLRI.

Sumber: waktuku.com
Share on Google Plus

Tentang Al Inshof

Al Inshof merupakan situs yang mencoba memberi gambaran kepada pembaca tentang Islam dan informasi-informasi terkait dunia Islam. Semoga apa yang ada di Al Inshof bermanfaat bagi Anda semua. Kritik dan saran dapat Anda emailkan ke buletinalinshof@gmail.com