Bagaimana Caranya membantu Rakyat Palestina dan Masjid Alaqsa?


Gaza City, Alinshof.blogspot,com - Sudah sejak 6 hari kondisi keamanan Palestina semakin tidak terkendali, terjadi pembunuhan, penembakan, penangkapan dan kedzoliman lainnya yang di lakukan oleh militer Yahudi israel.

Hingga Kamis 8 oktober 2015 tercatat sudah lebih dari 300 orang warga Palestina mengalami luka-luka akibat terkena peluru militer Yahudi Israel. Pemerintah Israel dan seluruh walikota Israel yang menduduki tanah Palestina telah mensahkan, menyetujui agar semua warga sipil Yahudi wajib di bekali senjata api seperti pistol dan senjata otomatis jenis M16 serta bom granat agar lebih lebih mudah menembak rakyat Palestina.

Kemungkinan puncak konflik akan pecah pada hari Jum'at ini, dimana seluruh rakyat Palestina baik di tepi barat maupun di wilayah Gaza akan turun ke jalan secara bersamaan untuk melakukan perlawanan atau yang dikenal dengan Intifadha melawan penjajah militer Yahudi Israel dengan cara mereka sendiri.

Indonesia sangat terkenal dengan Jumlah Muslim terbesar di dunia yaitu lebih dari 240 juta, tidak menutup kemungkinan rakyat Palestina khususnya Gaza menaruh atau menyandarkan harapan mereka pertama kepada Allah Swt dan yang kedua berharap kepada muslimin di Indonesia, 11 juta rakyat Palestina (termasuk 1,8 juta di Gaza) bersandar berharap doa dari 240 juta jiwa muslimin Indonesia.

Dalam kondisi konflik seperti ini, bantuan apa yang harus kita berikan kepada rakyat Palestina?
  1. Bantu dengan Doa, doa adalah senjata ampuh bagi kaum Muslimin, doakan agar Allah Swt memberikan kekuatan, kesabaran, solid dan persatuan serta kemenangan. Amin
  2. Apabila punya hubungan dengan element, lembaga, pemerintahan, personal langsung dengan mereka di Palestina maupun Gaza maka hubungi mereka lewat telp, mengirimkan kalimat sebagai dukungan moril untuk memberikan Support kepada mereka.
  3. Gemparkan kebiadaban dan pelanggaran HAM oleh militer Yahudi Israel serentak di semua Media Cetak, Medsos seperti Fb, twitter, instagram, BBM, WA, email dan lain-lain..baik media maupun perorangan.
  4. Memberikan Donasi untuk Para korban. infaq kan sebagian harta kita, belanjakan sebagian harta kita di jalan Allah Swt bagi pasien korban agresi Israel, anak Yatim, Janda dan keluarga fakir di Palestina dan di Gaza..tentu kepada lembaga atau NGO lokal di Gaza yang bertanggungjawab dalam mengemban amanah Umat.


About Al Inshof

Al Inshof adalah blog yang memberikan kejernihan dalam menimbang hidup. Islam adalah agama tengah tengah. Tidak berlebih lebihan namun juga tidak menyepelekan.

0 Comments :

Posting Komentar