Pesawat Tempur Suriah Jatuh Setelah Melakukan Serangan Udara

Seorang nenek menangis di depan kerabatnya yang menjadi korban
Suriah, syamorganizer.com - Sebuah pesawat tempur Suriah jatuh di pasar lokal di Areeha, Provinsi Idlib pada Senin (3/8/2015). Setidaknya 27 korban tewas dalam kejadian tersebut, sebagaimana dirilis oleh Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SNHR)

Sebagian besar korban adalah warga sipil yang berada di pasar tersebut. Sebelumnya pesawat militer yang jatuh tersebut sempat terlihat saat melancarkan serangan bom udara yang memang menjadi target tentara pemerintah Suriah, kata seorang sumber dari kelompok gerilyawan.

Provinsi Idlib sendiri adalah wilayah yang berbatasan langsung dengan Turki dan bertetangga dengan tempat kelahiran Presiden Bashar al Assad di Provinsi Latakia, daerah pantai Mediterania.
Pihak militer pemerintah kini tengah berupaya merebut kembali provinsi Idlib dari tangah gerilyawan, mengingat kedekatan wilayah tersebut dengan kawasan utara ibu kota, Damaskus. (alf)

About Al Inshof

Al Inshof adalah blog yang memberikan kejernihan dalam menimbang hidup. Islam adalah agama tengah tengah. Tidak berlebih lebihan namun juga tidak menyepelekan.

0 Comments :

Posting Komentar