Shalawat Badar Menggema di Langit Desa Tlogo

Acara Pembukaan Sonatarama 1436 H
Klaten, Alinshof.blogspot.com - Lantunan shalawat badar menggema di langit Desa Tlogo pada Selasa (2/7) sekitar pukul 16.00 wib. Shalawat badar itu menggema dari 16 masjid dan musholla yang ada di wilayah Desa Tlogo Kecamatan Prambanan.

Lantunan shalawat badar yg diperdengarkan dari 16 masjid dan mushalla itu sengaja dirancang oleh seksi acara bersinergi dengan seksi kesenian untuk mendandai dan menginformasikan kepada warga Desa Tlogo bahwa Sonatarama 1436 H telah dibuka.

"Dengan diperdengarkannya shalawat badar di setiap masjid dan musholla yang ada di Desa Tlogo ini kami berharap warga tahu bahwa sonatarama telah dibuka selanjutnya mereka akan ikut memeriahkan agenda tahunan P2A tersebut", tegas Bapak jayeng legowo, 

Sonatarama merupakan agenda tahunan P2A desa Tlogo. Tahun ini tema yang diangkat adalah Peduli Umat Meraih Rahmat

Tidak kurang dari 1000 warga desa Tlogo ikuti acara buka bersama
"Tema ini sengaja diangkat untuk menegaskan kepada kaum muslimin, khususnya di Desa Tlogo bahwa kepedulian seseorang terhadap saudara seiman akan mendatangkan rahmat Allah dalam kehidupannya", jelas Pak Suharta kepada kontributor alinshof.blogspot.com.

Sonatarama 1436 H ini rencananya akan berlangsung selama 4 hari, dimulai hari Selasa hingga Ahad (2 - 5 juli). 

Tidak kurang dari 1000 warga Desa Tlogo ikuti buka bersama
Berbagai agenda telah dirancang untuk meriahkan acara itu, diawali buka bersama bersama 1250 warga Desa Tlogo, pembagian paket pendidikan, paket sembako dan tasyaruf zakat mal. Total biaya yang dibutuhkan untuk kegiatan ini mencapai Rp. 168.000.000. Dana tersebut selain dari para sponsor juga berasal dari 16 Takmir Masjid dan Mushola yang ada di Desa Tlogo.

Di samping peduli dhuafa dengan berbagai ragamnya, kaum muslimin juga dapat berbelanja di stand bazar dan pasar murah yang berada di arena sonatarama, yakni di lapangan kridobuwono, Desa Tlogo. (Rep.: ar70)

About Al Inshof

Al Inshof adalah blog yang memberikan kejernihan dalam menimbang hidup. Islam adalah agama tengah tengah. Tidak berlebih lebihan namun juga tidak menyepelekan.

0 Comments :

Posting Komentar