Relawan FKAM Sahabat Rohingya Aceh Tamiang Kawal Ketat Bantuan dari Mu'asasah Raf Qotar senilai 1,7 milyar


Aceh, Selasa dini hari 25 relawan FKAM sahabat Rohingya atas permintaan pihak muasasah mengawal ketat 8 kendaraan truk bermuatan sembako, air mineral, pakaian dan semua keperluan pengungsi Rohingya untuk dibagikan di seluruh posko pengungsian. Syeikh Ali dan Syeikh Hisyam ikut bersama rombongan untuk memastikan bantuan sampai ke tangan pengungsi.

Sementara 25 relawan FKAM sahabat Rohingya bertugas mengepaki barang dan mengawal hingga membagikan barang ke seluruh pengungsi Rohingya dan Bangladesh.

Bantuan yang dikirim berupa beras 45 ton, sembako, pakaian, peratan sholat, susu, sepatu, sandal, makanan hingga baju-baju muslimah jilbab dan puluhan ekor lembu. Total bantuan senilai 1,7 milyar siang itu disalurkan ke 3 titik pengungsi. Bantuan sembako sudah sangat over load sehingga beras yang dikirim terpaksa tidak bisa diturunkan di dapur umum tetapi disimpan di gudang Dinsos Langsa di luar posko.

Pengiriman bantuan berjalan lancar dan sempat menjadi perhatian masyarkat karena iring iringan mobil terlihat banyak dan tidak seperti biasanya.
Rep.: Ust. Dede Nurjanata

About Al Inshof

Al Inshof adalah blog yang memberikan kejernihan dalam menimbang hidup. Islam adalah agama tengah tengah. Tidak berlebih lebihan namun juga tidak menyepelekan.

0 Comments :

Posting Komentar