Pasukan Berkuda Riau Bertauhid, Dilepas Plt Gubernur Riau



Pekanbaru, alinshof.blogspot.com -Wacana akbar ummat Islam Riau yang tergabung dalam komunitas “Sahabat Dakwah Riau” untuk mengadakan kegiatan di luar masjid sambut bulan suci Ramadhan berjalan lancar. Bertemakan “Solidaritas Riau Bertauhid” pada Ahad (14/6/2015), berbagai aktivis dan ormas Islam Riau saling bersinergi menyukseskan kegiatan ini sejak subuh berjamaah.

Setelah kajian subuh bersama tokoh dan ulama Riau, Dr. Musthafa Umar, peserta Solidaritas Riau Bertauhid dilepas langsung oleh Plt Gubernur Riau, Bapak Arsyadjuliandi Rachman untuk pawai akbar Riau Bertauhid dengan rute : Masjid Agung An Nur mengitari jalan utama Sudirman dan berakhir di jalan Diponegoro. Tampak pasukan berkuda berjalan memimpin shaf demi shaf peserta Riau Bertauhid. 

Menurut pantauan kontributor idea-enterprise.com,  pasukan berkuda sengaja disiapkan tim Sahabat Dakwah Riau untuk menambah semarak dan perhatian masyarakat. Sebagaimana kita ketahui bersama, berkuda sebagai salah satu simbol kewibawaan islam dan olahraga sunnah yang sangat dianjurkan serta  bisa menjadi sarana menarik remaja untuk dekat dengan islam. 

Hal ini senada dengan yang disampaikan Dr. Musthafa Umar dalam ceramahnya setelah pawai, 
“Kenapa kita pilih kuda? Karena  Ini bisa menjadi kegiatan positif khususnya bagi para remaja kita dan mendekatkan mereka dengan dakwah” tutur beliau disambut antusias jamaah.
Dan ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang ikut langsung dan menyaksikan iringan pasukan berkuda pertama dalam pawai di kota Pekanbaru ini.
(Rep.: Husin Albanni , Pekanbaru)

About Al Inshof

Al Inshof adalah blog yang memberikan kejernihan dalam menimbang hidup. Islam adalah agama tengah tengah. Tidak berlebih lebihan namun juga tidak menyepelekan.

0 Comments :

Posting Komentar