Rizki yang Datang Tidak Disangka-sangka


Inilah nasihat dari Syaikh Abdulloh Azzam

وَمَنْ يَتَّقِ الله يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجاً وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لاَ يَحْتَسِبُ

Barangsiapa bertakwa kepada Allah pasti Dia akan Mengadakan baginya jalan keluar, dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. [ath tholaq : 2-3]

Jalaluddin Alhaqqoni bercerita padaku : suatu ketika bekal makanan yang kami punyai habis. Sesudah sholat shubuh saya duduk di tempat sholat. Hati saya sedih dan berduka memikirkan nasib mujahidin yang tidak menemukan sesuatu untuk dimakan. Mendadak ada suara bisikan yang mengiang di atas pundak saya. Suara itu mengatakan : sungguh Alloh telah memberimu rizki sebelum engkau berjihad di jalanNya. Apakah mungkin Dia melupakanmu, padahal engkau telah pergi berperang membela agamaNya ? Berdirilah, sesungguhnya ada beberapa binatang sembelihan yang tergantung di atas pohon. 

Dan ternyata memang betul, ada beberapa binatang yang sudah disembelih yang tergantung di atas pohon.

Pada kesempatan lain beberapa kali mujahidin dikepung musuh hingga mereka terputus dari logistik dan suplay makanan. Di Mazar Syarif, pasukan Rusia dikepung mujahidin. Saat itu mujahidin hampir kehabisan amunisi dan bekal makanan. Merekapun mengalami nasib yang sama, hampir kehabisan makanan. Lalu pasukan kafir menghubungi markas mereka agar dikirim segera bahan bantuan. Selang beberapa hari datanglah beberapa helikopter yang menurunkan 20 kotak berisi makanan, minuman dan obat-obatan. 18 kotak turun di daerah mujahidin dan 2 kotak turun di pihak mereka.

Demikianlah hasil taqwa, Alloh tidak akan menyia-nyiakan pengabdian mereka terhadap Robnya.
Share on Google Plus

About Buletin Alinshof