Mujahidin Suriah di Ambang Kemenangan

Suriah- [alinshof.blogspot.com] Perang yang terjadi antara pemerintah Suriah Syiah dan Mujahidin (Sunni) sudah sampai pada ujungnya. Kekalahan Rezim Bashar al-Assad sudah terlihat. Hal ini diakui sendiri oleh negara Rusia yang merupakan pendukung dan pemoasok senjata terbesar rezim tersebut.

Melemahnya rezim Bashar al Assad ini disebabkan oleh beberapa hal, antara lain;

Pertama, embargo internasional yang dihadapi oleh rezim ini dari beberapa negara, seperti Turki, Jordan dan Eropa.

Kedua, pembelotan yang dilakukan beberapa tokoh militer sangat memengarahi kekuatan Bashar al-Assad, bahkan beberapa tokoh utama mereka telah meninggalkan Bashar al-Assad.

Ketiga, keadaan ekonomi yang kian memburuk sebagai akibat dari embargo yang dilakukan beberapa negara Barat. Hal ini tentu sangat menyulitkan rezim Bashar al-Assad.

Keempat, karena banyaknya pembelotan mengakibatkan rezim Bashar al-Assad kesulitan dalam mengontrol kekuasaan, termasuk dalam kemiliteran. Badan intelijen yang melemah memperparah kekuatan dan pertahanan mereka.

Kelima, konsolidasi dan semangat jihad kaum muslimin di seluruh dunia membuat kekuatan pejuang Islam di Suriah menjadi lebih baik.

Keadaan seperti tersebut, jelas kelemahan telah terjadi di kubu rezim Bashar al Assad. Bahkan, menurut kabar, Bashar al Assad telah melarikan diri ke Latakia, kota yang terletak di sebuah pesisir yang menjadi basis kekuatan dan gerakan kelompok Syiah. (diadaptasi dari Voa Islam)

About Al Inshof

Al Inshof adalah blog yang memberikan kejernihan dalam menimbang hidup. Islam adalah agama tengah tengah. Tidak berlebih lebihan namun juga tidak menyepelekan.

9 Comments :

  1. Semoga pasukan persekutuan pemberontak di suriah yang berdatangan dari berbagai negara dengsndukungan uang senjata dari saudi, qatar, turki, usa, perancis dan sekutunya Dapat dikalahkan oleh pemerintah dan rakyat suriah.

    BalasHapus
  2. Yang komentar ndak berani menyebut namanya pastilah bukan dari golongan orang islam karena orang jelas-jelas berdoa untuk kemenangan orang kafir

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAUDI SPONSOR TERORIS SMG HANCUR DIAZAB ALLAH SWT

      Hapus
  3. Ke enam, kenyataanya suriah Assad meraih kemenangan di Qusair, Allepo, damaskus. Maaf, mimpi anda salah.

    BalasHapus
  4. Ahmad dari golongan muslim yang mengkafirkan sesama muslim karena berbeda opini ya. No wonder

    BalasHapus
  5. tetapi kapan ahmad mengkafirkan sesama muslim anda jgn seenaknya anda dari golongan muslim tapi mengapa anda tidak mendukung mujahiidin,,,,,,,,yang memperjuangkan kemerdekaan suriah adalah mujahidin

    BalasHapus
  6. yg mengharapkn nusyairiah menang ntu udh jelas bintang, suruh ja mama' ny k suriah! Pasti d tekan bashar asad laknat burit mak ny.

    BalasHapus
  7. yg mengharapkn nusyairiah menang ntu udh jelas bintang, suruh ja mama' ny k suriah! Pasti d tekan bashar asad laknat burit mak ny.

    BalasHapus