Serangan Pesawat Tanpa Awak AS Telah Membunuh 4.700 Orang

[an-najah.net] – Senator Amerika Serikat menyatakan serangan pesawat tanpa awak milik Intelejen Amerika (CIA) yang digencarkan di wilayah Pakistan dan sekitarnya telah membunuh 4.700 orang. Angka tersebut belum dikonfimasi oleh pihak pemerintah AS, sebagaimana yang dilaporkan beberapa surat kabar Amerika Rabu (20/2/2013).

Perhitungan jumlah korban ini mengacu pada ratusan rudal yang ditembakkan pesawat tanpa awak AS kepada yang mereka anggap sebagai anggota Al Qaidah di Pakistan, Yaman dan negara-negara lainnya. Serangan-serangan tersebut merupakan rahasia negara karena pemerintah Amerika menolak untuk berbicara secara terbuka tentang rincian operasi tersebut.

Senator Amerita yang bernama Lindsey Graham, mengatakan hal itu di sela-sela pertemuan nasional di wilayahnya. “Kami telah membunuh 4.700 dari mereka” katanya sebagaimana yang dilansir situs Easy Patch.

Ia juga mengatakan bahwa pesawatnya kadang-kadang membunuh warga sipil yang tidak bersalah, “Kadang-kadang pesawat tanpa awak kami menyerang warga sipil yang tidak bersalah, namun kami banyak membunuh para pejabat Al Qaidah” imbuhnya. [hunef]
Share on Google Plus

About Buletin Alinshof