Abu Deedat: Mundurnya Paus Karena Malu Banyaknya Pelecehan Seksual

JAKARTA (voa-islam.com) - Mengomentari mundurnya Paus Benediktus XVI dengan alasan usia, pakar kristologi, ustadz Abu Deedat Syihab, MH mensinyalir ada hal lain di balik itu.

Ustadz Abu Deedat mengungkapkan mundurnya Paus Benediktus justru disebabkan rasa malunya akibat maraknya skandal pelecehan seksual yang menimpa sejumlah pastor dan uskup.


“Karena rasa malunya disebabkan banyaknya pelecehan seksual terhadap anak-anak di bawah umur di kalangan tokoh-tokoh mereka sendiri, baik di kalangan pastor bahkan uskup, saya rasa itu yang sangat dirasakan malu sebagai seorang Paus,” kata ustadz Abu Deedat, Jum’at (15/2/2013).


Soal usia Paus, kata ustadz Abu Deedat, memang umumnya mereka berusia lanjut. “Kalau faktor umur yang namanya Paus kan memang tua-tua,” imbuhnya.


Banyaknya pelecehan maupun penyimpangan seksual yang mendera para pastor lantaran ajaran selibat dalam agama Katolik tak sesuai dengan fitrah manusia.


“Jadi karena mereka tidak menikah itulah efeknya banyak pastor dan uskup yang melakukan pelecehan seksual. Bahkan, yang kawin sejenis pun banyak kalau kita lihat dari kasus-kasus yang terjadi karena sesungguhnya itu melanggar fitrah sebagai manusia, padahal Allah ciptakan manusia berpasang-pasangan tetapi ini disuruh selibat,” tutupnya. [Ahmed Widad]
Share on Google Plus

About Buletin Alinshof