I'dad Imany, Menjadi Garda ke dua Jihad

Menyambung pembahasan pada postingan sebelumnya tentang menjadi garda ke dua dalam jihad, kali ini akan dibahas sedikit lebih ringkas terkait dengan beberapa hal yang bisa segera dilaksanakan untuk menjadi garda kedua dari Jihad fie Sabilillah, yang salah satunya adalah i'dad imany. Beberapa hal yang bisa dilaksanakan oleh siapa saja yang mempunyai kejujuran niat untuk berjihad di jalan Allah antara lain sebagai berikut;
  1. Tidak melihat kepada hal-hal yang diharamkan Allah
Pada masa sekarang ini, di mana gambar keburukan sudah tersebar, sampai hampir-hampir Anda tidak bisa melihat kepada selainnya, kami berpendapat bahwa ujian ini sangatlah sulit dan bencana ini sangatlah besar. Akan tetapi pada waktu yang bersamaan kami menyadari bahwa pahalanya juga lebih besar dan jannahnya lebih berharga serta ridha Allah, Rabb semesta alam juga lebih agung.

Karena itulah, maka siapa saja yang mengharapkan pertemuan dengan Rabb-nya dan berjihad di jalan-Nya serta menolong saudara-saudaranya, hendaklah ia melarang dirinya untuk melihat hal-hal yang diharamkan Allah.

Dalam rangka mewujudkan hal itu, lakukanlah hal-hal di bawah ini:
  • Hilangkan seluruh saluran yang tidak sopan dari televisi dan jika Anda mampu menutup seluruhnya, maka itu lebih baik.
 Jika Anda beralasan bahwa Anda hanya akan melihat berita dan acara-acara yang Islami, maka kami mengetahui bahwa itu termasuk jebakan setan kepada Anda dan sesungguhnya ia serta bala tentaranya tidak akan membiarkan Anda sehingga ia menjerumuskan Anda ke dalam hal-hal  yang diharamkan Allah. Karena itu waspadalah dari tipu daya mereka dan tutuplah pintu yang dari situ setan dan bala tentaranya bisa masuk kepada Anda.
Namun jika Anda tidak bisa melakukan hal itu -misalnya Anda tidak memilikinya- maka jauhkanlah pandangan Anda darinya. Adapun untuk kabar-kabar dan acara-acara islami, maka kami nasihatkan agar Anda melihatnya dari surat-surat kabar yang terpercaya dan buku-buku yang bermanfaat. Ketahuilah, ketika jiwa Anda bersungguh-sungguh untuk tidak melihat kepada hal-hal yang diharamkan Allah, maka pada saat yang sama, para mujahidin Irak berusaha dengan sekuat tenaga agar kehormatan mereka tidak dilanggar dan dilecehkan.

  • Jangan biarkan setan memperdaya Anda dengan mengakses situs-situs yang bersifat pornografi di internet dan berusahalah dengan bersungguh-sungguh untuk mencegah diri Anda dari hal itu.
  • Jadikanlah seluruh perhatian Anda hanya untuk menegakkan kalimat Allah, menolong Islam dan membantu saudara-saudara Anda, serta berusahalah menjadikan semua ini sebagai target, obsesi, dan urusan Anda yang tidur dan duduk bersama Anda.
Jika Anda mampu untuk melaksanakan hal itu, ketahuilah bahwa tidak ada lagi kesempatan bagi kesia-siaan dan perkara-perkara buruk untuk melintas dalam fikiran Anda setelah itu.

Saudaraku se-Islam, inilah program-program pelatihan untuk menolak keburukan setan dan jiwa ammarah bissu’.

Jika Anda mampu mewujudkannya berarti terhadapt hal-hal setelahnya, Anda akan lebih mampu merealisasikannya dengan izin Allah.

Namun jika Anda tidak mampu, kami mengira Anda hanya mengada-ada, lemah keinginan dan kemauan. Anda hanya mengatakan sesuatu yang tidak Anda perbuat serta memikirkan hal-hal yang tidak mampu Anda lakukan.

Dan ketahuilah bahwa ini adalah hal paling mudah untuk Anda kerjakan sehingga jika Anda menningkatkannya berarti Anda termasuk orang yang memiliki kemauan yang tinggi dan jiwa yang besar.
Share on Google Plus

Tentang Al Inshof

Al Inshof merupakan situs yang mencoba memberi gambaran kepada pembaca tentang Islam dan informasi-informasi terkait dunia Islam. Semoga apa yang ada di Al Inshof bermanfaat bagi Anda semua. Kritik dan saran dapat Anda emailkan ke buletinalinshof@gmail.com