Pesona Cinta Ramadhan 1437 H Gugah Kepedulian Umat Islam Desa Tlogo di Bulan Ramadhan


Bupati Klaten, H. Sri Hartini, SE secara resmi membuka Pesona Cinta Ramadhan (Sonatarama) 1437 H di Lapangan Kridobuwono Tlogo, Prambanan Klaten pada Ahad (18/6/2016). Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug yang disambung dengan shalawatan oleh group shalawatan yang dipimpin oleh Jayeng Legowo.

Sonatarama adalah agenda tahunan P2A desa Tlogo yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan dan Ramadhan 1437 H/ 2016 ini merupakan tahun ketujuh sejak pertama kali dilaksanakan yaitu pada tahun 2010. Pada pelaksanaan Sonatarama 1437 H ini ada 64 stand yang menjual berbagai kebutuhan pokok. Menurut Bapak Sambudi, Ketua Sonatarama 1437 H, dari tahun ke tahun pelaksanaan Sonatarama mengalami peningkatan. Peningkatan itu antara lain dapat dilihat dari jumlah stand yang ikut berpartisipasi. "Alhamdulillah setiap tahunnya, pelaksanaan Sonatarama selalu meningkat. Seperti Sonatarama 1437 H ini juga mengalami peningkatan. Jumlah stand yang ikut berpartisipasi ada 64 stand sedangkan tahun lalu ada 48 stand", katanya saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Sonatarama 1437 H. "Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggugah kepedulian umat Islam di desa Tlogo khususnya pada bulan Ramadhan", lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Klaten, menyatakan penghargaan dan apresiasinya terhadap P2A yang mempunyai agenda tahunan berupa Sonatarama tersebut. Menurutnya, Sonatarama merupakan satu kegiatan yang menghubungkan antarpelaku ekonomi. Bupati wanita pertama di Klaten yang pernah mendapat penghargaan MURI ini berharap agar kegiatan yang ada di dalam Sonatarama ini bukan hanya untuk meraih prestasi tetapi juga dapat menciptakan insan yang bertaqwa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Selain itu dia juga menghimbau agar pendistribusian sembako dan bantuan lainnya benar-benar dapat tepat sasaran. Dia juga berharap agar Sonatarama pada tahun-tahun depan dapat lebih baik dan berkualitas.

Sonatarama 1437 H akan berlangsung selama 4 hari dimulai hari Sabtu hingga hari Selasa (18 - 21 Juli 2016). Berbagai kegiatan unggulan telah diagendakan pada Sonatarama 1437 H ini. Beberapa diantaranya pembagian paket sembako senilai Rp 150.000 kepada 415 fakir miskin, bantuan pendidikan senilai Rp 75.000 ditambah uang tunai Rp 50.000 kepada lebih dari 200 siswa baik SD maupun SMP, pentasyarufan zakat mal dan berbagai program peduli berbagi lainnya. Selain itu, dibuka 64 stand yang menjual kebutuhan pokok dengan harga lebih murah jika dibanding dengan harga pada umumnya.

"Semua kegiatan tersebut diadakan untuk menjadikan Ramadhan 1437 H ini menjadi lebih bermakna," tandas Syamsudin selaku Ketua P2A desa Tlogo.
















Rep./ed.: Edris Ernawan


About admin

Al Inshof adalah blog yang memberikan kejernihan dalam menimbang hidup. Islam adalah agama tengah tengah. Tidak berlebih lebihan namun juga tidak menyepelekan.

0 Comments :

Posting Komentar