Bandara Turki Diguncang Bom, Laporan Terkini: 28 Tewas


Turki, Alinshof.blogspot.com - Tiga pelaku bom melepaskan tembakan sebelum meledakkan diri di pintu masuk ke bandara internasional utama di Istanbul, Selasa waktu setempat, menewaskan 28 orang dan melukai puluhan lainnya, kata gubernur provinsi.

Polisi melepaskan tembakan untuk menghentikan dua dari penyerang sebelum mereka mencapai sebuah pos pemeriksaan keamanan di ruang kedatangan di bandara Ataturk, tetapi mereka meledakkan diri, kata seorang pejabat Turki kedua.

Mengutip Reuters, Gubernur Istanbul Vasip Sahin mengatakan bahwa 28 orang tewas dan sekitar 60 terluka. Beberapa saksi melaporkan dua ledakan tapi Sahin mengatakan pihak berwenang percaya mungkin ada tiga pelaku bom bunuh diri.

“Ada ledakan besar, sangat keras. Atap turun. Di dalam bandara itu mengerikan, Anda tidak bisa mengenalinya, kerusakan besar,” kata Ali Tekin, yang berada di ruang kedatangan menunggu tamu saat serangan itu terjadi.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan, yang terbaru dalam serangkaian pemboman bunuh diri tahun ini, namun kantor berita Dogan mengatakan indikasi awal Negara Islam mungkin telah bertanggung jawab, mengutip sumber-sumber polisi. Seorang pejabat Turki mengatakan terlalu dini untuk menyalahkan.

Serangan itu menunjukkan beberapa kesamaan dengan bom bunuh diri oleh tentara Negara Islam di bandara Brussels Maret yang menewaskan 16 orang. Sebuah serangan terkoordinasi juga menargetkan kereta metro pada jam-jam sibuk, menewaskan lebih lanjut 16 orang di ibukota Belgia.

Reporter: Salem/kiblat.net
Share on Google Plus

About edris ernawan