Hari Raya Qurban di Suriah



SyamOrganizer.com – Ribuan muslim Suriah mungkin telah berhasil “hijrah” ke beberapa negara tetangga untuk menghindari serangan dari rezim Basyar Asad. Akan tetapi sebagian masih bertahan di Suriah untuk mempertahankan negeri mereka, meskipun ancaman bom birmil bisa datang tiba-tiba.
Pada perayaan Idul Adha tahun 1436 H ini, umat Islam di Suriah dapat sedikit berbahagia. Beberapa NGO (organisasi kemanusiaan bukan pemerintah) mengumpulkan hewan kurban untuk muslim Suriah, baik untuk warga Suriah yang di pengungsian, maupun yang masih di Suriah. Syam Organizer termasuk salah satu di antara NGO tersebut. Tahun 2015 ini, Syam Organizer sudah memasuki tahun kedua dalam menyalurkan hewan qurban muslim Indonesia untuk Syam. Alhamdulillah, animo masyarakat Indonesia untuk qurban di bumi Syam begitu tinggi.


Di Suriah, tim Syam Organizer telah menyembelih hewan qurban serta mendistribusikan daging kurban di wilayah Jisr Tsughur. Terlihat jelas antusias muslim Suriah dari anak-anak hingga orang tua mendatangi mobil tim Syam Organizer. Pembagian daging kurban ini cukup membawa kebahagiaan bagi mereka. Ternyata masyarakat Indonesia yang secara geografis sangat jauh dari Suriah, peduli dengan mereka. Tak lupa pula mereka berdo’a untuk muslim Indonesia yang telah memperhatikan keadaan mereka.
Jazakumullah kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mempercayakan kepada Syam Organizer untuk menyalurkan donasinya untuk bumi Syam. Serta kepada seluruh tim Syam Organizer yang telah bekerja keras dalam rangka membantu muslim Suriah. Semoga kita dapat memberikan yang lebih baik lagi di tahun yang akan datang. (wk)
Share on Google Plus

About Buletin Alinshof