Syam Organizer Galang Dana untuk Rohingya


Pekanbaru - Jum'at (12 Juni 2015) Syam Organizer menggalang dana untuk muslim Rohingya. Tepatnya dilakukan mulai ba'da sholat ashar hingga menjelang waktu sholat magrib.

Rencananya dana yang dikumpulkan nantinya akan disalurkan ke pengungsi Rohingya yang berada di Aceh. "Dana yang kita kumpulkan ini nanti akan langsung kita salurkan ke Aceh" ujar koordinator penggalangan dana.

Galang dana yang dilakukan terlihat meriah dengan adanya spanduk dan bendera di pinggir jalan. Seluruh tim juga terlihat memakai rompi yang seragam. Bukan hanya itu, penggalangan dana semakin meriah dengan adanya orator. "Rohingya Rohingya. Peduli muslim Rohingya" begitulah suara orator dari tim penggalangan dana. Dengan menggunakan pengeras suara, orator tersebut menyemangati pengendara mobil dan sepeda motor yang berhenti. Sementara itu beberapa tim yang lain terlihat menyodorkan kotak infak bertuliskan "Infak Peduli Rohingya"

"Mereka adalah saudara kita" orator galang dana terus mengulang ulang perkataan. Berharap agar umat Islam yang berhenti tergerak hatinya untuk mengulurkan bantuan. Terlihat beberapa  orang pengendara berhenti memasukkan uang ke dalam kotak infak. (Rep.:mas Pram)
Share on Google Plus

Tentang Al Inshof

Al Inshof merupakan situs yang mencoba memberi gambaran kepada pembaca tentang Islam dan informasi-informasi terkait dunia Islam. Semoga apa yang ada di Al Inshof bermanfaat bagi Anda semua. Kritik dan saran dapat Anda emailkan ke buletinalinshof@gmail.com