PSSI Terkena Sansi FIFA

Jam satu siang waktu Zurich akhirnya sanksi untuk PSSI dikeluarkan olehFIFA. Sanksi itu dijatuhkan setelah adanya emergency meeting Komite Eksekutif FIFA.

Dengan diberikannya sanksi ini Indonesia dilarang bertanding di turnamen internasional dan tidak lagi mendapat bantuan dari FIFA dan dari konfederasi Sepak Bola Asia dalam bentuk dana bantuan, program atau kursus.

Agar sanksi itu dicabut, FIFA memberikan 4 syarat bagi Indonesia, yaitu
Komite Eksekutif PSSI kembali mengatur sepak bola Indonesia secara independen tanpa adanya campur tangan dari pihak lain, termasuk kementerian atau agensinya
Pengelolaan tim nasional diberikan kepada PSSI
Tanggung jawab seluruh kompetisi PSSI diberikan kepada otoritas PSSI dan bidang-bidang di bawahnya.
Seluruh klub yang diberi lisensi PSSI sesuai dengan Peraturan Lisensi Klub PSSI harus bisa bertanding di kompetisi PSSI.

Meski demikian, sebagaimana dicantumkan dalam surat, tim nasional Indonesia masih boleh bermain di SEA Games 2015.

"Ada negosiasi dari utusan Indonesia di Zurich sehingga timnas bisa bermain di SEA Games dan juga kursus lisensi pelatih C-AFC yang akan segera diselenggarakan masih bisa diteruskan, karena telah disepakati sebelumnya," kata Erwin, sebagaimana dikutip oleh CNN Indonesia

About Al Inshof

Al Inshof adalah blog yang memberikan kejernihan dalam menimbang hidup. Islam adalah agama tengah tengah. Tidak berlebih lebihan namun juga tidak menyepelekan.

0 Comments :

Posting Komentar