Imajinasi Tingkat Tinggi


 Ibrahim at-Taimiy berkata, 
“Aku membayangkan diriku berada di dalam jannah, aku memakan buah-buahan di sana, meneguk segarnya minuman di sungai-sungainya, ditemani oleh para bidadari yang cantik jelita.
Kemudian aku membayangkan diriku di neraka, memakan buah zaqum (yang seandainya satu tetes saja jatuh ke bumi niscaya rusaklah kehidupan bumi karenan panasnya), aku meminum nanah yang panas di dalamnya, meronta-ronta oleh belitan belenggunya.
Ketika aku merasa begitu menderita lalu kutanyakan pada diriku sendiri, “Duhai jiwa, apa yang kamu inginkan sekarang?” Jiwaku menjawab, “Aku ingin kembali lagi ke dunia agar bisa beramal shalih.” Baiklah, sekarang masih berada di tempat yang kamu inginkan, maka beramal shalihlah sekarang! 
(Alfu Qishah wa qishah, Hani al-Haaj, terjemah @abuumarabdillah)

About Al Inshof

Al Inshof adalah blog yang memberikan kejernihan dalam menimbang hidup. Islam adalah agama tengah tengah. Tidak berlebih lebihan namun juga tidak menyepelekan.

0 Comments :

Posting Komentar