Tanggul Setinggi 7 Meter Jebol, Sowan Kidul Terendam Banjir

Semarang (23/1/’14) - Syamorganizer.com - Hujan dengan curah yang tinggi telah mengguyur pantura dan kota-kota lain disekitarnya. Bahkan, selama kurang lebih sepekan ini hujan seakan belum mau berhenti. Mendung gelap selalu datang dan pergi silih berganti menyelimuti kawasan utara pulau Jawa. Akibatnya, beberapa tempat mengalami banjir akibat meluapnya debit air sungai maupun selokan-selokan yang tersumbat. 


Sowan Kidul, Jepara misalnya, ada tanggul sungai setinggi tujuh meter yang jebol di kanan kirinya yang mengakibatkan luapan air tidak bisa dihindarkan. Sungai tersebut berdekatan dengan pesantren Al-Muttaqin yang karena banjir pihak pesantren meliburkan dan memulangkan semua santrinya. Aji, salah seorang staf pengajar menuturkan, “Pihak pesantren terpaksa meliburkan dan memulangkan semua santrinya masing-masing selama satu pecan. Hal itu dikarenakan ruang asrama dan dan kelas sudah tergenang air”, paparnya.


Melihat musibah banjir yang melanda wilayah Pantura, maka Syam Organizer bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Duta Zakat dan Semarang Peduli Umat  mengadakan program  “Peduli Banjir Pantura”. Program ini berupa penggalangan dana kemanusiaan berupa : sembako, obat-obatan, pakaian pantas pakai, maupun dana cash. 



Tujuan dibukanya program ini adalah untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang kini sedang dilanda musibah banjir. Sebagaimana disampaikan oleh Abie Zaidan, “Kita bantu masyarakat yang sedang terkena musibah banjir ini. Dengan membantu mereka sekecil apa pun, insya Alloh meringankan penderitaan mereka”, jelasnya.
Untuk donasi uang bisa ditransfer melalui Bank Muamalat 0002466622 a.n Yys Duta Zakat atau BRI 1375-01-001164-50-4 a.n Ananto Tri Prasetia. Tambahkan nominal 500 pada dana yang ditranser sebagai kode transfer “Peduli Banjir Pantura”. Diharapkan bisa memberikan konfirmasi SMS setelah transfer ke 0877 0044 7571 a.n Mustaqim yang sekaligus sebagai koordinator lapangan. Contoh SMS : Transfer_Hari Senjakala_Jl. Pahlawan 313 Semarang_Rp 500.500,-
Donasi “Peduli Banjir Pantura” ini resmi dibuka per tanggal 23 Januari 2014 sampai dengan 23 Februari 2014.
Apabila kerepotan untuk transfer atau donasi berbentuk barang, maka bisa menghubungi tim relawan untuk mengambilnya.
Rencananya, donasi yang terkumpul akan disalurkan langsung ke lokasi-lokasi musibah. “In sya Alloh jika donasi sudah terkumpul segera disalurkan langsung ke lokasi-lokasi musibah”, tandas Abie Zaidan yang juga sebagai ketua program ini.
(Rep : Ananto)
Share on Google Plus

Tentang Al Inshof

Al Inshof merupakan situs yang mencoba memberi gambaran kepada pembaca tentang Islam dan informasi-informasi terkait dunia Islam. Semoga apa yang ada di Al Inshof bermanfaat bagi Anda semua. Kritik dan saran dapat Anda emailkan ke buletinalinshof@gmail.com