Obama Tidak Berani Membuat Keputusan Interverensi Militer di Suriah

Alinshof.blogspot.com - Presiden AS Barack Obama mengatakan AS telah menyimpulkan bahwa pemerintah Suriah melakukan serangan senjata kimia di dekat Damaskus.

Meski demikian ia mengatakan dalam sebuah wawancaranya dengan Public Broadcasting Service (PBS) bahwa dirinya belum membuat keputusan apakah akan melakukan interverensi militer.

Pernyataan itu dikeluarkan setelah hari penuh perdebatan di PBB.

Sebagaimana banyak diberitakan bahwa telah terjadi perdebatan yang panjang di PBB terkait dengan penggunaan senjata kimia di Suriah.

Inggris mendorong anggota-anggota permanen Dewan Keamanan PBB untuk mengeluarkan resolusi yang akan memberikan otorisasi atas tindakan-tindakan untuk melindungi rakyat sipil di Suriah.

Namun, sekutu Suriah, Rusia menolak resolusi itu dan pertemuan tersebut tidak menghasilkan apa pun untuk mengakhiri kebuntuan diplomatis yang sejak lama membuat posisi PBB atas Suriah menjadi perhatian dunia.

Kementerian Luar Negeri AS mengkritik "kerasnya pendirian Rusia" dan mengatakan tidak bisa membiarkan kelumpuhan diplomatik untuk menjadi perisai bagi kepemimpinan Suriah.
Share on Google Plus

Tentang Al Inshof

Al Inshof merupakan situs yang mencoba memberi gambaran kepada pembaca tentang Islam dan informasi-informasi terkait dunia Islam. Semoga apa yang ada di Al Inshof bermanfaat bagi Anda semua. Kritik dan saran dapat Anda emailkan ke buletinalinshof@gmail.com