Birmil di Salma mengakibatkan 9 korban kritis

Salma, 14/8/2013 -(Syamorganizer.com) - Hari ini, RSL Salma digemparkan dengan suara ledakan yang bersumber kurang lebih 500 meter dari RSL Salma.
Setelah mendapatkan informasi ternyata ada birmil yang dijatuhkan. Menurut penuturan penduduk setempat, birmil kali ini berbentuk seperti tanki air 500 liter yang berisi TNT dan bahan ledak lainnya yang diisi dengan pecahan besi serta serpihan-serpihan barang tambang.

Ledakan kuat yang terjadi sekitar pukul 14.20 waktu setempat ini menyebabkan jendela-jendela di RSL Salma bergetar kuat bahkan mengalami retak dan pecah. Gorden di kamar relawan Syamorganizer dan HASI pun tersibak kuat.

Tidak berselang lama, ada panggilan dari luar; "ya syabaaab.... yaa syabaab...". secara tanggap seluruh kru medis berhamburan keluar, tidak ketinggalan pula tim medis HASI. mereka mencoba untuk membantu para korban.

Dalam peristiwa ini tercatat ada 9 korban yang semuanya dalamd kondisi kritis. Salah satu di antara mereka kehilangan kedua kakinya. Setelah mendapatkan pertolongan pertama, para korban segera dilarikan ke RS Yamadiyah.

Semoga Allah selalu memberi kesabaran, kemenangan serta perlindungan bagi umat Islam di Suriah.

Rep.: Abu Harits
Red.: AR70
Share on Google Plus

Tentang Al Inshof

Al Inshof merupakan situs yang mencoba memberi gambaran kepada pembaca tentang Islam dan informasi-informasi terkait dunia Islam. Semoga apa yang ada di Al Inshof bermanfaat bagi Anda semua. Kritik dan saran dapat Anda emailkan ke buletinalinshof@gmail.com