Ledakan Fast Boat Gili Cat 2 Tewaskan Seorang Turis Berkewarganegaraan Jerman


Bali, Seorang turis ,berkerwarganegaraan Jerman tewas dan 20 lainnya cedera akibat ledakan Fast Boat Gili Cat 2. Ledakan tersebut terjadi ketika kapal bernama ‘Gili Cat 2’ itu baru melaju 200 meter dari Pelabuhan Padang Bai, Kabupaten Karangasem, Bali, pada Kamis (15/9) pagi waktu setempat.

Kepala Polres Karangasem, Bambang Sudarso, sebagaimana dikutip kantor berita Associated Press, mengatakan turis Jerman itu berjenis kelamin perempuan.

“Salah satu penumpang perempuan meninggal dunia akibat cedera kepala setelah terkena hantaman puing kapal yang juga menyebabkan cedera pada penumpang lain,” kata Bambang sebagaimana dikutip kantor berita AFP.

Puluhan korban cedera, lanjut Bambang, berasal dari berbagai negara, termasuk Inggris, Prancis, Italia, Spanyol, dan Korea Selatan. Sebagian di antara mereka telah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab ledakan, namun tim Gegana telah diturunkan. Meski demikian, Kepala Polres Karangasem, Bambang Sudarso, menduga kecil kemungkinan ledakan disebabkan oleh bom.

”Berdasarkan kesaksian (dari para penumpang) dan dari apa yang saya lihat di lokasi kejadian, ledakan berasal dari tangki bahan bakar. Di atasnya ada aki sehingga mungkin ada korsleting yang berdampak pada tangki bahan bakar,” kata Bambang Sudarso sebagaimana dikutip oleh bbc.com


Share on Google Plus

Tentang Al Inshof

Al Inshof merupakan situs yang mencoba memberi gambaran kepada pembaca tentang Islam dan informasi-informasi terkait dunia Islam. Semoga apa yang ada di Al Inshof bermanfaat bagi Anda semua. Kritik dan saran dapat Anda emailkan ke buletinalinshof@gmail.com