Musisi Muda Semarang Ramaikan Panggung Ramadhan


Sejumlah musisi muda asal kota lumpia Semarang sukses menggelar event perdananya pada Kamis(9/6/16). Mereka yang tergabung dalam group Tongji (Tongkrong Ngaji) ini tidak sedang menggelar konser atau pentas-pentas musik, namun mereka turut meramaikan panggung dakwah ramadhan kota Semarang.

Pembina group Tongji membenarkan panitia pelaksana adalah anak-anak band kota semarang. “Benar, ada dari GME(Good Morning Everyone), Ready Fready, Avery, Morning Call” Jelas Ust Yopi selaku pembina group Tongji saat dihubungi via WhatsApp.

Ia menegaskan, kegiatan yang mayoritas dihadiri kalangan muda ini merupakan bentuk ajakan untuk mendekatkan dan mengajarkan Islam di usia muda. Selain kajian, panitia juga menyediakan buka bersama bagi para jamaah yang hadir.

"Berubah itu dibutuhkan keberanian dan istiqomah untuk meninggalkan sesuatu (keburukan) karena Alloh. Barang siapa meninggalkan sesuatu karena Alloh, maka Alloh akan ganti dengan yang lebih baik." Kata AlDony (Mantan Voc Jeruji)

Acara yang berlangsung di angkringan Growback dengan tema “Bertemu Lewat Khilaf Bersatu Dalam Insaf” ini menghadirkan beberapa mantan musisi kondang,  diantaranya Kang Ucay (Noor Kautsar -Mantan voc Rocket Rockers) Dony (Mantan Voc Jeruji). Acara tersebut juga menghadirkan tokoh lokal KH. Nasrudin (Pimpinan Ponpes Al Mabda Al Islamiy).

“Kita bisa mengumpulkan teman-teman kita, saudara-saudara kita yang kita kenal dulu, kembali ke jalan yang benar. Dengan kajian-kajian seperti itulah secara mainstream kita melakukan pendekatan-pendekatan kepada mereka,” Kata Yoga, salah satu personel band yang menjadi panitia dalam kegiatan itu. “InsyaAllah kita akan mengadakan kajian-kajian seperti kemarin di bulan-bulan berikutnya,”tambahnya.



Rep.:Ricky
Ed.:EE70


Share on Google Plus

Tentang Al Inshof

Al Inshof merupakan situs yang mencoba memberi gambaran kepada pembaca tentang Islam dan informasi-informasi terkait dunia Islam. Semoga apa yang ada di Al Inshof bermanfaat bagi Anda semua. Kritik dan saran dapat Anda emailkan ke buletinalinshof@gmail.com