Buka Puasa Bersama Syam Organizer dan 60 Anak Penghafal Al Quran di Gaza Palestina


Palestina, Alinshof.blogspot.com - Memberi buka puasa di bulan Ramadhan menjadi rebutan bagi umat Islam yang paham akan keutamaannya. Apalagi hal itu dilakukan terhadap mereka yang benar-benar membutuhkan. Karenanya, tidak mengherankan banyak kaum muslimin yang berlomba-lomba mendonasikan sebagian rizkinya untuk kegiatan buka bersama. Salah satu lembaga yang memberi peluang kepada umat Islam Indonesia untuk dapat memberi buka bersama kepada kaum muslimin di Indonesia adalah Syam Organizer. Lewat programnya Iftar Ramadhan 1437 H Bersama muslimin Palestina dan Suriah, Syam Organizer menerima donasi umat Islam di Indonesia. Selain buka bersama diikuti umat Islam pada umumnya di Gaza Palestina, Syam Organizer juga mendistribusikan donasi umat Islam Indonesia untuk buka bersama para bocah penghafal Quran.

7 Hari terakhir bulan Ramadhan, Syam Organizer kembali mengadakan buka puasa bersama 60 anak-anak Gaza generasi pengahafal Alqur'an dari Daarul Qur'an Wa Sunnah Palestina. Acara bukber diadakan di lantai atas Masjid di Bait Hanoun Gaza. Para bocah Gaza hafidz Qur'an berasal dari daerah yang berbeda seperti dari Bait Hnoun dari Gaza city dari timur kota Gaza dan dari wilayah Syeikh Ridwan.

Anak-anak hafidz sangat senang bisa hadir bersama, berkumpul bersama sekaligus mengadakan buka puasa bersama hadiah dari Muslimin Indonesia melalui Syam Organizer. "Syukron Ya Syam Andonesia," itulah ucapan yang keluar dari bibir penghafal Quran dari Gaza tersebut.

Bagi umat Islam di Indonesia yang ingin membantu kaum muslimin di Bumi Syam, khususnya Palestina dan Suriah. Donasi dapat mengirimkan donasinya melalui rekening berikut:
  • Utk donasi Palestina
    Bank Mandiri nomer rekening 1370011025976
    a.n Yayasan Amal Syam Abadi
  • Utk donasi Suriah
    Bank Syariah Mandiri, nomer rekening 7068692088
    a.n Yayasan Amal Syam Abadi
  • Konfirmasi transfer ke +62 878 3959 0200
    Dengan format : nama/asal kota/jumlah donasi/ifthar palestina/ifthar suriah/tanggal & jam transfer
    Contoh: usamah/Jogja/7.000.000/Suriah/11Mei/07.00wib
Share on Google Plus

Tentang Al Inshof

Al Inshof merupakan situs yang mencoba memberi gambaran kepada pembaca tentang Islam dan informasi-informasi terkait dunia Islam. Semoga apa yang ada di Al Inshof bermanfaat bagi Anda semua. Kritik dan saran dapat Anda emailkan ke buletinalinshof@gmail.com