Said Aqil Mengajak Umat Islam Menyelisihi Sunnah


Jenggot? Hehehehe..kalau Anda menyimak BC di beberapa sosial media, khususnya whatsapp saat ini masalah jenggot sedang menjadi tranding topik (tentu versi saya). Ramainya pembicaraan masalah jenggot di beberapa sosial media berawal dari perkataan Said Aqil Siradj yang diupload di Youtube.

Dalam rekaman video animasi di Youtube tersebut Said Aqil mengatakan bahwa orang  yang berjenggot itu dikatakan seperti kesebelasan sepak bola. Dia juga menegaskan bahwa orang berjenggot itu mengurangi kecerdasan.


Nah, apa yang dikatakan oleh Said Aqil ini tentu saja mengundang komentar dari umat islam. Bagaimana tidak ketika Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,“Potonglah kumis dan peliharalah jenggot.” Eh, tiba-tiba saja si Said Aqil mengatakan jenggot mengurangi kecerdasan. Seolah dia mengajak orang untuk menyelisihi Rasulullah SAW dalam berpenampilan. Ketika banyak umat Islam menyakini bahwa memelihara jenggot adalah sunah, eh tiba-tiba si Said Aqil mengatakan syarat yang sebenarnya untuk mendukung kecerdasan otak ketarik oleh untuk memanjangkan jenggot. 

"Yang cerdas-cerdas ga ada yang berjenggot", katanya setelah menyebut Gus Dur, Nur Cholis Majid.

Kegeraman umat islam ini kemudian diwujudkan dalam beberapa meme. Berikut adalah meme yang beredar di sosial media dan di whatsapp.






Share on Google Plus

Tentang Al Inshof

Al Inshof merupakan situs yang mencoba memberi gambaran kepada pembaca tentang Islam dan informasi-informasi terkait dunia Islam. Semoga apa yang ada di Al Inshof bermanfaat bagi Anda semua. Kritik dan saran dapat Anda emailkan ke buletinalinshof@gmail.com