Tim Medis Mogok Kerja, RS Syifa Gaza Lumpuh Total


Gaza, Palestina – Alinshof.blogspot.com – Tim Medis di RS Syifa, Gaza mogok kerja, demikian dikabarkan oleh Abdillah Onim, Relawan Indonesia untuk Gaza yang saat ini menetap di Gaza, Palestina. Dalam pesan singkatnya lewat WA, beliau menambahkan hal itu disebabkan karena pemerintah Kabinet Bersatu dan Mahmud Abbas tidak membayar gaji pada mereka sejak tujuh bulan yang lalu hingga sekarang. Akibatnya,  lebih dari 200 proses operasi menjadi tertunda.

Dalam pesan selanjutnya Abdillah Onim menuliskan bahwa rumah sakit rumah sakit yang ada di Gaza lumpuh total. Bahkan usai mengikuti meeting dengan Direktur Utama di Kementrian Kesehatan Palestina di Gaza beliau menyampaikan bahwa mulai besok tidak ada lagi makanan untuk para pasien di Rumah Sakit Khusus di rumah sakit Syifa Gaza City. Berikut WA selengkapnya dari Abdillah Onim.

Assalamu alaikum wrwb saudara ku muslim di Nusantara, saya baru selesai meeting dengan direktur utama di Kementrian Kesehatan Palesstina di Gaza. Beliau sampaikan bahwa mulai besok tidak ada lagi makanan untuk para pasien di Rumah Sakit Khusus di rumah sakit Syifa Gaza City. Kata beliau, mulai besok dan seterusnya belum ada NGO baik lokal maupun asing yang akan memberikan atau mengambil alih bantuan kemanusiaan berupa makanan untuk para pasien. NGO asing yang baru saja menyelesaikan distribusi makaanan adalah NGO asal Indonesia yaitu RodjaTV & Radio rodja. Mereka menanggung makanan bagi pasien selama 20 hari lebih dan akan berakhir besok. Semoga ada NGO lain khususnya NGO asal Indonesia yang dapat melanjutkan demi pasien, tegas Abo Ahmad.
Karena memang hingga krisis yang dialami oleh pihak menkes Gaza seperti krisis BBM, krisis bahan makanan belum ada solusi.
Karenanya, Syam Organizer mengajak kaum muslimin di Indonesia untuk bersama-sama membantu kesulitan yang dihadapi oleh kaum muslimin di Palestina lewat Program Hangatkan Bumi Syam.
Kirim donasi untuk Suriah Anda ke rekening:
Bank Syariah Mandiri, No Rekening 7068692088 atas nama Yayasan Amal Syam Abadi
Tambahkan transfer dengan menambahkan 2000 di digit terakhir.
Konfirmasi setelah transfer SMS ke no +62878 3959 0200
dengan format SMS: nama/kota/besardonasi
Contoh: Abidin/Surabaya/Rp 5.002.000


Kirim donasi untuk Palestina Anda ke rekening:
Bank Mandiri, No Rekening 1370011025976 atas nama Yayasan Amal Syam Abadi
Tambahkan transfer dengan menambahkan 3000 di digit terakhir.
Konfirmasi setelah transfer SMS ke no +62878 3959 0200
dengan format SMS: nama/kota/besardonasi
Contoh: Abidin/Surabaya/Rp 5.003.000

Semoga Allah mudahkan semua langkah kita dalam menuju ridlo-Nya
[Rep: Abdillah Onim di Gaza Palestina]

Sumber: Syamorganizer.com
Share on Google Plus

Tentang Al Inshof

Al Inshof merupakan situs yang mencoba memberi gambaran kepada pembaca tentang Islam dan informasi-informasi terkait dunia Islam. Semoga apa yang ada di Al Inshof bermanfaat bagi Anda semua. Kritik dan saran dapat Anda emailkan ke buletinalinshof@gmail.com