Selamatkan Iman Anak-anak Suriah


Bali, Alinshof.blogspot.com - Kehadiran Ustadz Farid Ahmad Okbah di Bali benar-benar dioptimalkan oleh umat Islam di pulau yang mayoritas penduduknya beragama Hindu dan Budha. Setelah mengadakan kegiatan Pengajian di Aula Hidayatullah Pemogan- Bali, sore harinya (Ba'da Maghrib, Kamis, 1 Januari 2015) beliau diminta mengisi kegiatan kajian di Musholla Muhammad yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Denpasar.

Pada kegiatan ini beliau menyampaikan realita umat islam yang belum tersampaikan pada kegiatan sebelumnya di Aula Hidayatullah, yakni tentang kepedulian umat islam terhadap kondisi umat islam yang semakin hari semakin didera derita. Pesan iman dan kemanusiaan akan sebuah tragedi kemanusiaan terbesar yang melanda anak-anak suriah beliau sampaikan di hadapan majelis. SavetheChildrenofSyria adalah sebuah program yang diusung oleh Syam Organizer sebagai upaya bagaimana umat Islam di Indonesia ikut berusaha menyelesaikan masalah sosial terutama krisis kemanusiaan terus terjadi di Suriah hingga detik ini. 

Terlebih musim dingin kini telah melanda mereka. Sementara itu anak-anak dan rakyat Suriah masih bisa bertahan pada tenda-tenda seadanya. Kekurangan bahan pangan, tidak adanya kebutuhan perobatan sampai ancaman kematian menjadi mimpi buruk sehari-hari mereka.

Suriah pun kini terancam kehilangan generasinya. Kebengisan militer Syi`ah Nushairiyah Basyar Asad di kantong-kantong yang masih dipenuhi oleh mayoritas Muslim terus dilakukan. Tak pandang bulu, anak-anak pun sering menjadi sasaran kebengisan mereka. Ditangkap, ditahan, dibunuh dan diperkosa. PBB juga mencatat tak kurang dari tiga juta anak-anak baik di dalam atau di luar Suriah tak dapat melanjutkan pendidikan mereka. 

Sebagai pesan kemanusian, dalam kegiatan itu, Syam Organizer menayangkan film dokumenter anak-anak Suriah oleh crew syamorganizer, sekaligus pengumpulan dana untuk #savethechildrenofsyria. Dari kegiatan tersebut terkumpul dana sebesar Rp. 11.112.400, - dari majelis pengajian yang hadir dalam acara tersebut untuk membantu program musim dingin anak-anak suriah tahun 2014-2015. [ali azmi/Bali]  

Share on Google Plus

About Buletin Alinshof