Indonesia Jadi Pusat Gerakan bagi Dunia Kristen Kongres Empowered21 Asia di Bogor

Hidayatullah.com— Indonesia saat ini tengah menjadi pusat gerakan bagi dunia Kristen, semua pandangan mata dunia saat ini sedang mengarah ke negeri ini. Baru-baru ini, sebuah kongres yang bertujuan untuk menjawab kelaparan rohani di Asia dan juga memberdayakan generasi muda untuk memberi dampak bagi bangsanya di selenggarakan di negeri ini. Demikian kesimpulan acara Empowered21 Asia di Bogor belum lama ini.
Acara Acara bertema “Serving A Movement Empoering A Generation” dihadiri sekitar 14.000 orang dari 49 Negara. Acara bertempat di Sentul International Convention Center, Bogor. Salah satu delegasi yang paling banyak berasal dari China, di mana ada 600 pemimpin gereja yang datang ke Indonesia untuk mengikuti kongres yang sangat menentukan masa depan kebangunan rohani negara-negara Asia ini.


“Ini adalah pertemuan terbesar yang dihadiri oleh orang Kristen China di luar China,” demikian ungkap Dennis Balcombe, Pendeta Revival Chinese Ministries International di Hong Kong dikutip situs Kristen Jawaban.com dan Kabar Gereja.


Sebelumnya, Dennis Balcombe, yang lahir dan dibesarkan di California dan memimpin selama 40 tahun mengabdi di Hongkong, sempat mengatakan, "Sekitar 2/3 dari populasi dunia tinggal di Asia, termasuk banyak dari kelompok orang belum terjangkau. Kami telah menerima Roh Kudus yang kita dapat menerima kekuatan untuk menginjili bangsa-bangsa ini. Kami bersyukur kepada Tuhan atas visi Empowered21 dan para pemimpin untuk memperluas visi ke Asia. Kami percaya bahwa sejarah akan berubah, negara akan berubah dan kehidupan akan berubah sebagai Roh Kudus dicurahkan ke atas segala bangsa Asia," ujarnya dikutip laman resmi empowered21.com.
Sementara itu, Mark McClendon, yang menjabat sebagai presiden CBN Indonesia mengatakan sempat mengatakan, “Empowered21 Asia menunjukkanku bahwa Asia, dan Indonesia khususnya, mempunyai suatu peran sangat besar untuk bermain yang pada akhirnya menuai panen,” ujarnya dikutip charismanews.com, (31/10/2011) kemarin.

Tahun lalu, acara serupa diadakan di Tulsa, bulan April 2010. Lebih dari 10.000 orang dari lebih 96 negara hadir. Rencananya akan ada acara serupa yang diselenggarakan secara regional dan national beberapa bulan ke depan.

Penyelenggara acara juga sedang mempersiapkan strategi untuk mengklaim kembali Hari Pantekosta. Ratusan pendeta telah berkomitmen akan mengkotbahkan tentang kuasa Roh Kudus di hari Pantekosta pada tahun 2012 nanti.

Empowered21 Asia merupakan bagian dari gerakan Empowered21 Global yang dipimpin oleh Billy Wilson. Untuk di Indonesia, kepemimpinan Empowered21 ini adalah Pendeta Niko Njotorahardjo.*
Share on Google Plus

Tentang Al Inshof

Al Inshof merupakan situs yang mencoba memberi gambaran kepada pembaca tentang Islam dan informasi-informasi terkait dunia Islam. Semoga apa yang ada di Al Inshof bermanfaat bagi Anda semua. Kritik dan saran dapat Anda emailkan ke buletinalinshof@gmail.com