11 Orang di Tangkap, Kepolisian Memunculkan Nama Harakah Baru

Sumber gbr: Voa-Islam.com
Yogyakarta (alinshof.blogspot.com) - Nama kelompok islam baru dimunculkan pihak kepolisian, setelah berhasil menangkap 11 orang yang diduga sebagai anggotanya di tempat yang berbeda. Harakah Sunni untuk Masyarakat Indonesia (HASMI), demikian nama yang disematkan untuk mereka.

Kesebelas orang tersebut adalah Agus Anton Figian dan Warso alias Kurniawan yang ditangkap di Madiun. Herman Setyono, David Ashari dan Sunarto, ketiganya ditangkap di Palmerah Jakarta.Abu Hanifah, Budiyanto alias Ari alias Ahmadun dan Harun ditangkap di Solo. Emirat, Zainuddin dan Usman ketiganya ditangkap di Leuwiliang, Bogor.

"Ini kelompok baru, nama kelompok Hasmi (Harakah Suni untuk Masyarakat Indonesia) yang dilaksanakan secara serentak di pulau Jawa," kata Suhardi,Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Suhardi Aliyus, saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (27/10/2012)

Ditambahkan bahwa kelompok ini telah merencanakan target pengemboman. Empat lokasi yang dijadikan target tersebut adalah pertama Konjen AS di Jalan Citra Raya, Surabaya, Kedua Kedubes AS di Jakarta, Plaza 89 yang didepannya ada Kedubes Australia dan Freeport. Selain itu juga Mako Brimob di Jateng, seperti yang dikatakan oleh Suhardi

"Sasaran dari kelompok HASMI, pertama Konjen AS di Jalan Citra Raya, Surabaya, Kedua Kedubes AS di Jakarta, Plaza 89 yang didepannya ada Kedubes Australia dan Freeport. Selain itu juga Mako Brimob di Jateng," jelas Suhardi.
Share on Google Plus

About Buletin Alinshof