Israel Siap Bantu Kenya dalam Memerangi Mujahidin Al-Shabaab

ISRAEL (voa-islam.com) - Para pejabat Kenya mengatakan Israel siap untuk membantu negara mereka dalam serangan terhadap pejuang Al-Shabab di Somalia, Press TV melaporkan.

Perdana Menteri Kenya Raila Odinga telah meminta bantuan Tel Aviv dalam melaksanakan serangan intensif di negara tetangganya Somalia.

Menanggapi permintaan tersebut, Presiden Israel Shimon Peres telah berjanji untuk membantu Kenya dengan apapun yang dibutuhkan dalam memerangi pejuang Al-Shabaab.
Pasukan Kenya menginvasi Somalia bulan lalu dalam upaya untuk memerangi para pejuang lokal.

Kenya menyalahkan para pejuang Al-Shabaab untuk serentetan penculikan warga asing di Kenya utara, dekat perbatasan Somalia. Kelompok pejuang Islam Al-Shabaab sendiri menyangkal tuduhan tersebut.

Amerika Serikat saat ini secara militer juga terlibat dalam perang-Somalia.

AS telah mengerahkan pesawat intelijen dan pembunuh di negara yang dilanda kelaparan itu, sementara Kenya juga mengirim tentara ke perbatasan ke Somalia dan mulai serangan udara dan darat terhadap para pejuang Al-Shabaab. (an/ptv)

About Al Inshof

Al Inshof adalah blog yang memberikan kejernihan dalam menimbang hidup. Islam adalah agama tengah tengah. Tidak berlebih lebihan namun juga tidak menyepelekan.

0 Comments :

Posting Komentar